Sunday, June 2, 2013

Inilah 7 Cara Mudah Mendapatkan Modal Untuk Memulai Bisnis Sampingan!

By Arif Gunawan | At Sunday, June 02, 2013 | Label : , , | 37 Comments
Inilah 7 Cara Mudah Mendapatkan Modal Untuk Memulai Bisnis Sampingan!
Inilah 7 Cara Mudah Mendapatkan Modal
Untuk Memulai Bisnis Sampingan!
Anda ingin memulai bisnis tapi belum ada modal? bingung dan tidak tahu cara mendapatkan modal untuk memulai bisnis sampingan? tenang... tidak usah khawatir. Anda tidak sendiri. Banyak juga kok yang masih bingung mencari ide dan modal tambahan untuk memulai bisnis sampingan. 

Bedanya anda beruntung karena dalam tulisan saya kali ini, saya akan share 7 langkah mudah mendapatkan modal tambahan untuk bisnis dan usaha sampingan yang ingin anda mulai! Jadi baca terus tulisan ini hingga selesai... ^_^

Tidak bisa dipungkiri modal sering menjadi kambing hitam dan masalah terbesar ketika kita ingin berwirausaha. Sebenarnya untuk mendapatkan modal tidaklah sesulit yang anda bayangkan. Apalagi jika anda termasuk orang yang kreatif mendapatkan modal tentu tidak terlalu sulit asalkan anda benar-benar berusaha untuk itu.

Ada banyak jenis modal yang bisa anda peroleh dan sebagian dari modal - modal ini tidak membutuhkan kemampuan ekstra untuk mendapatkannya...

Oke, tanpa perlu berpanjang lebar lagi inilah 7 langkah mudah mendapatkan modal tambahan untuk bisnis dan usaha sampingan yang bias anda coba…

1. Modal Cinta

Ini adalah modal yang bisa anda dapatkan dari orang - orang yang menyayangi anda. Khususnya orang - orang terdekat dalam kehidupan anda yaitu IMF (Istri, Mertua, Family) alias pasangan hidup dan keluarga anda.

Orang-orang ini adalah sumber modal bisnis yang mudah jika anda bisa mendapatkannya. Kalau mereka atau salah satu diantara mereka memiliki uang yang berlebih, bisa anda tawari untuk diajak kerjasama bagi hasil. Mereka sebagai donator dan Anda yang menjalankannya. Win-win solution bukan?

2. Modal Persahabatan

Anda punya sahabat karib? Anda punya banyak teman baik? Manfaatkan itu. Anda bisa dekati mereka dan ajak mereka untuk memulai usaha. Ketika anda ingin meminjam modal jangan katakan bahwa anda ingin pinjam tapi bahasakan sebagai kerjasama bisnis bahwa anda punya ide brilian yang jika mereka mau beri modal akan sangat menjanjikan kedepannya ^_^

3. Modal Keahlian

Anda punya keahlian? Jangan sungkan dan ragu untuk menjadikannya modal untuk memulai bisnis. Punya keahlian mengajar? banyak lapangan kerja dan bisnis sambilan yang bisa anda ciptakan. Anda bisa mengajar privat ke rumah-rumah.

Anda bisa mengajar korporat-korporat kalau anda bisa, mengajar bimbel atau buka bimbel sendiri khusus untuk anak-anak, dan 1001 jenis bisnis sampingan lainnya yang berhubungan dengan mengajar.

Anda punya keahlian menulis? banyak sekali peluang usaha sampingan yang bisa anda lakukan di waktu luang anda. Anda bisa ngeblog sambil berusaha untuk menjaring traffik dan menghasilkan uang dari trafik yang tinggi tersebut.

Anda bisa menjadi penulis lepas pada media-media baik lokal maupun nasional. Anda bisa menyediakan jasa penulisan artikel berkualitas dan bergaransi. Anda juga bisa memberikan jasa penulisan artikel bahasa Inggris jika anda mampu hingga menulis buku-buku yang sesuai dengan bidang yang adna suka.

4. Modal Fisik

Anda punya fisik yang menarik? Menurut orang anda memiliki wajah yang camera-face? Anda bisa mengikuti lomba wajah pada majalah-majalah ternama, anda juga bisa mencoba mengikuti audisi abang none Jakarte misalnya, atau audisi Wajah Femina misalnya.

Anda juga bisa mencoba mendaftar menjadi model catwalk dengan mengikuti audisi yang terkait. Anda pun sangat berpeluang menjadi artis. Sudah bukan rahasia lagi bahwa banyak artis pendatang baru yang cuma bermodalkan tampang doang dengan sedikit kemampuan acting lantas jadi artis instan!

5. Modal Kecerdasan

Anda tergolong cerdas? mengapa tidak gunakan otak anda yang encer tersebut dengan kreativitas anda untuk mencari peluang bisnis sampingan dan usaha sambilan yang bisa anda kerjakan paruh waktu atau penuh waktu?

Anda bisa belajar untuk mengelola kecerdasan yang anda miliki. Katakanlah anda cerdas dalam bahasa. Kenapa tidak membuka usaha sampingan dengan mengajar bahasa asing? Anda pintar memasak? mengapa tidak membuka kursus memasak atau menjual masakan anda yang enak tersebut dalam bentuk warung-warung terlebih dahulu sebelum anda buka restoran nantinya?

6. Modal Kreativitas

Anda termasuk orang sering menghayal dan rajin berimajinasi? anda berpeluang untuk menjadi kreatif. Anda bisa mempergunakan kreativitas anda itu untuk menghasilkan penghasilan tambahan. Caranya? asah terus otak dan pikiran anda dengan melihat sesuatu dari sudut yang berbeda dan tidak sama dari orang kebanyakan. Saya yakin anda pasti bisa menciptakan ide dan peluang usaha sampingan jika anda kreatif!

7. Modal Nekat

Anda tidak punya ke-6 modal yang saya sebutkan diatas? terlalu! hehe... tapi kalau memang ke-6 jenis modal diatas masih susah anda dapatkan. Jangan khawatir masih ada 1 modal lagi yang saya tahu anda pasti punya. Modal apa itu? Modal nekat!

Anda tidak perlu takut apalagi ragu dengan ketiadaan modal. Jadikan motivasi yang kuat untuk berhasil dalam bisnis sebagai pemicu dan pelecut semangat anda untuk sukses berbisnis! Banyak contoh - contoh disekitar kita dimana banyak orang awalnya hanya bermodal keberanian dan kenekatan kemudian berhasil membangun bisnis impian mereka

Modal yang mana yang anda sudah miliki? masih susah mendapatkan modal untuk bisnis? silahkan sharing pendapat anda disini...

   Salam Sukses Berbisnis!

   Arif Gunawan

   

Wednesday, May 29, 2013

Inilah 4 Ide Bisnis Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga dan Karyawan Yang Layak Anda Coba!

Ide Bisnis Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga dan Karyawan Yang Layak Anda Coba!
Ide Bisnis Sampingan Untuk Ibu Rumah
Tangga dan Karyawan Yang Layak Anda Coba!
Apakah anda seorang ibu rumah tangga atau karyawan yang ingin memulai usaha tambahan dan bisnis sampingan dengan modal kecil dan minim? atau anda adalah seorang pengangguran yang ingin mencari alternatif tambahan untuk bisnis kecil-kecilan sambil mencari kerjaan?

Jika anda termasuk yang saya katakan diatas, maka saya ucapkan selamat! ^_^ selamat untuk apa, anda tahu? selamat karena anda adalah salah satu dari orang di dunia ini yang tidak ingin menjadi babu atau budak perusahaan atau pekerja yang hanya mengharapkan gaji semata-mata.

Karena sudah bukan rahasia lagi bahwa terkadang bahkan mungkin sering penghasilan dan gaji yang kita punya tidak selalu bisa mencukupi pengeluaran dan kebutuhan kita selama sebulan. Syukur-syukur kalo gaji dan penghasilan anda bisa untuk menutupi kebutuhan hidup anda sehari-hari. Jika tidak? inilah permasalahannya!

Ada sebuah ungkapan bijak dalam Bahasa Inggris yang mengatakan bahwa "Your income usually meets the level of your expenses" yang secara bebas dapat kita artikan bahwa semakin tinggi penghasilan kita biasanya semakin besar dan tinggi pula pengeluaran kita.

Ini sudah menjadi kebenaran yang kita semua tidak bisa pungkiri. Nah, jika anda ibu rumah tangga atau karyawan yang kini sedang bingung mencari ide untuk bisnis sampingan anda, saya sarankan anda baca tulisan saya sebelumnya tentang 7 kiat ampuh mendapatkan ide bisnis sampingan dan usaha tambahan untuk karyawan dan pengangguran disini

Oke, tanpa perlu berlama - lama lagi inilah 4 ide bisnis sampingan dan usaha tambahan untuk anda yang berstatus ibu rumah tangga atau karyawan:

1. Bisnis Kuliner - Makanan Rumahan

Anda suka memasak atau membuat kue? kalau ya jawaban anda, anda sudah memiliki bekal untuk membuka usaha kuliner dan makanan rumahan dari rumah anda. Anda bisa memulainya dari teras dan halaman rumah anda atau garasi tempat tinggal anda. 

Namun, syaratnya seperti yang selalu saya tekankan di beberapa tulisan saya sebelumnya. Anda harus membuat produk bisnis anda berbeda dan unik lain dari pada yang lain! Itu kalau anda ingin produk anda dilirik orang lain. 

Ingat rumus ini: nilai standar = uang standar 
                          nilai tambah = uang yang banyak

Jadi, bedakan selalu keberadaan bisnis sampingan anda dengan usaha lain yang sejenis! Anda bisa mulai dengan menjual makanan lauk pauk jadi. Menjual makanan ringan bergizi seperti nasi kuning atau nasi goreng juga layak dicoba.

2. Bisnis Online

Ada banyak bisnis online yang bisa anda kerjakan dari rumah anda! Apabila anda masih pemula dan belum akrab dengan internet dan IT sekalipun, menurut saya kesempatan untuk menghasilkan uang dari internet tetap terbuka lebar! Banyak kisah sukses bagaimana seorang ibu rumah tangga di Amerika Serikat yang menghasilkan ribuan dollar hanya dari menjual barang-barang bekasnya di ebay. 

Di Indonesia pun sudah banyak bermunculan jutawan muda yang bisa menghasilkan uang dari bisnis sampingan yang dikerjakan di waktu luang mereka. Anda bisa memulainya dengan menjual baju secara online via BBM misalnya.

Atau anda buat blog atau website sebagai toko online anda dan anda pajang produk anda sembil melakukan kegiatan promosi terkait lainnya. Selalu ada banyak jalan ke Roma jika kita punya keinginan yang kuat untuk sukses!

3. Bisnis Jasa

Anda punya keahlian tambahan di luar kemampuan akademik anda? Anda bisa mengajar? anda bisa menjahit atau bisa memperbaiki barang elektronik yang rusak barangkali? banyak sekali yang bisa anda lakukan dengan keahlian anda tersebut!

Jangan pernah risau dengan penghasilan yang minim jika anda memiliki keahlian yang bisa anda sulap menjadi uang tambahan jika anda kreatif. Sekarang tinggal bagaimana anda berusaha untuk memutar otak mencari ide sederhana yang bisa menjadi titik awal bisnis sampingan anda.

4. Bisnis Pakaian Wanita

Wanita dan belanja adalah dua sisi mata uang yang tidak terpisah. Karena wanita adalah makhluk yang kadang gila belanja. Dan secara bisnis hal ini dipahami sebagai sebuah lahan bisnis yang sangat empuk untuk mendulang pundi - pundi rupiah anda.

Anda punya beberapa pakaian yang masih mulus dan layak pakai tapi tidak anda pakai lagi kini? anda punya sejumlah sepatu yang masih layak untuk dipakai ulang? kenapa tidak anda berdayakan dengan menjualnya ke sahabat atau teman dekat anda terlebih dahulu.

Sekali lagi, seperti pepatah yang selalu kita dengar ada banyak jalan ke Roma. Ada banyak cara juga untuk menghasilkan usaha tambahan dan bisnis sampingan bagi anda yang ibu rumah tangga dan karyawan.

Bagaimana pendapat anda? sampaikan di kotak komentar...

   
   Salam Sukses Berbisnis!



   Arif Gunawan
   
   

Sunday, May 26, 2013

5 Langkah Mudah Mendapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Usaha Dan Bisnis Sampingan

5 Langkah Mudah Mendapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Usaha Dan Bisnis Sampingan
5 Langkah Mudah Mendapatkan Penghasilan
Tambahan Dengan Usaha & Bisnis Sampingan
Menghasilkan uang dan duit yang banyak tentu merupakan dambaan semua orang. Siapa yang tidak ingin, anda juga bukan? Banyak cara untuk bisa melakukannya. Salah satu caranya adalah dengan menciptakan bisnis sampingan dan usaha tambahan selain penghasilan utama anda di waktu luang anda.

Anda sudah memiliki penghasilan tetap? kalau sudah tapi anda rasa masih tetap tidak mencukupi -- dan memang tidak akan pernah cukup kalau kita tidak berusaha untuk merasa syukur dan cukup dengan apa yang kita terima sekarang -- dan anda tetap kepingin juga mencari alternatif penghasilan tambahan di waktu luang anda.

Tidak sulit kok, yang dibutuhkan hanyalah keinginan dan hasrat yang kuat  serta semangat untuk terus mencari peluang usaha sampingan yang mudah dengan modal minim dan kecil. Caranya? Beberapa langkah berikut mudah-mudahan bisa membantu anda ^_^

1. Survey dan analisis bisnis apa yang sedang marak dan booming

Ambillah waktu untuk melakukan survey pasar. Anda tidak harus melakukannya dengan turun ke jalan dan berkeliling kompleks anda misalnya. Anda pun bisa melakukan survey hanya dari rumah anda.

Yah, dari laptop dan komputer anda. Anda bisa melakukannya secara online dengan Google External Keywords Tools atau keyword tracker dan sejenisnya. Atau dengan membuka forum terbesar Indonesia sekelas Kaskus atau lainnya.

2. Lihat apa yang belum di lirik kompetitor bisnis anda

Banyak bisnis yang bisa kita lakukan sebenarnya. Tapi jangan memulai bisnis yang sudah menjadi pasaran. Kalau anda tidak membedakan diri anda dengan pesaing dan kompetitor bisnis anda maka anda sudah dipastikan bakal susah untuk bersaing dan meraup untung.

3. Buat bisnis anda unik tidak sekedar berbeda

Inilah salah satu proses yang tersulit kalau saya boleh bahasakan. Anda harus memiliki nilai tambah, point plus dan kelebihan yang benar - benar berbeda dan unik. Sekedar berbeda saja tidak cukup untuk membuat bisnis anda yang note bene masih baru untuk bisa berkembang. Anda harus benar - benar bisa membedakan keberadaan anda diantara berjuta-juta bisnis sejenis.

4. Mulai dengan berapa pun modal yang anda punya

Anda sudah punya modal di tangan? kalau sudah saya ucapkan selamat! kalau belum yah saya ucapkan selamat juga, selamat gak punya modal haha.... :D becanda bro peace...

Sebenarnya modal tidak selalu berbentuk uang dan finansial. Modal yang terbesar sebenarnya adalah DIRI ANDA sendiri. Pikiran, tenaga, kesehatan, hubungan yang baik dengan orang lain, prestasi akademik, hingga kreativitas yang anda miliki sudah merupakan modal yang sangat cukup untuk memulai bisnis. Tinggal sejauh mana kreativitas anda!

5. Kalau tidak cukup juga cari modal tambahan lain

Anda masih bermasalah dengan modal khususnya uang yang tidak cukup untuk memulai bisnis? cari tambahan lain. Ada banyak cara mendapatkan modal untuk memulai bisnis. Lebih jauh sudah saya tuliskan rahasianya disini

Modal uang cinta dari orang - orang terdekat yang menyayangi anda seperti orang tua, mertua, sepupu, hingga sahabat dan pacar atau pasangan hidup anda.

Modal juga bisa kita dapatkan dengan cara menjual barang-barang yang anda rasa tidak terlalu dibutuhkan tapi masih layak untuk dijual karena masih mulus dan bagus misalnya.

Sebenarnya masih banyak lagi cara mendapatkan modal untuk menghasilkan pendapatan tambahan untuk memulai bisnis sampingan anda.

Dalam tulisan berikutnya saya akan kupas tuntas lebih jauh tentang itu, so stay tuned yah ^_^


   Salam Sukses Berbisnis!

   Arif Gunawan
 
   

Friday, May 24, 2013

Inilah 15 Contoh Ide Dan Peluang Usaha Bisnis Sampingan Untuk Karyawan Yang Layak Anda Coba!

Inilah 15 Contoh Ide Dan Peluang Usaha Bisnis Sampingan Untuk Karyawan Yang Layak Anda Coba!
Inilah 15 Contoh Ide Dan Peluang Usaha Bisnis
Sampingan Untuk Karyawan Yang Layak Anda Coba!
Bagaimana melihat peluang usaha tambahan dan bisnis sampingan untuk karyawan? bagaimana menghasilkan uang dan pendapatan ekstra untuk pegawai? apakah ini salah satu pertanyaan anda? jika ya, tenangkan dulu diri anda. Jangan khawatir. 

Mencari pendapatan dan penghasilan sampingan menjadi salah satu impian banyak karyawan dan pegawai yang mungkin telah lama kerja namun gaji dan penghasilan yang di dapat tidak selalu bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

Baik karena kebutuhan hidup yang terus merangkak naik, juga karena kenaikan harga kebutuhan barang pokok tidak sebanding dengan tingkat kenaikan gaji pegawai dan karyawan.

Jika demikian masalah anda, maka anda harus benar-benar mencari alternatif penghasilan tambahan untuk keluarga. Dan ada banyak cara untuk mendapatkan ide peluang usaha dan bisnis sampingan di sela-sela waktu luang anda. Tinggal bagaimana anda melihat peluang dan kebutuhan untuk itu.

Dalam tulisan kali ini, saya akan berikan beberapa contoh peluang usaha tambahan dan bisnis sampingan yang bisa jadi pilihan di waktu luang anda. Dan kebanyakan dari usaha sampingan ini tidak akan mengganggu waktu kerja anda sepanjang anda pandai mengelolanya dengan baik.

Oke, anda penasaran? Ya udah, langsung saja. Inilah 15 peluang usaha sampingan bagi karyawan yang bisa anda coba ^_^

  1. Bisnis Pencucian Helm dan Motor

  2. Bisnis Jual Pakaian Bekas

  3. Jualan Mainan Edukatif Untuk Anak

  4. Toko Perlengkapan Bayi

  5. Jasa Terjemahan Online

  6. Bisnis Bimbingan Belajar

  7. Bisnis Pulsa Elektrik dan Fisik

  8. Jualan Barang - Barang Bekas Online

  9. Blogging (Ngeblog)

10. Jualan Makanan Jadi (Lauk Jadi)

11. Menghasilkan Uang Dengan Google Adsense

12. Menghasilkan Uang Dengan Facebook

13. Menghasilkan Uang Dengan Twitter

14. Jasa Pembuatan Blog Murah

15. Jasa Pembuatan Toko Online Murah

Sebenarnya ada 1001 peluang usaha dan bisnis sampingan yang bisa anda lakukan terlepas apakah anda karyawan, pegawai ataupun pengangguran atau siapapun anda.

Yang dibutuhkan hanyalah keinginan dan ketekunan yang kuat serta semangat untuk mencari dan menemukan peluang usaha yang sebenarnya banyak tersebar disekitar kita. Tinggal bagaimana kita bersungguh - sungguh membuka mata dan pikiran kita den jeli melihat peluang dibalik kebutuhan dan masalah - masalah yang belum ditemukan solusinya ^_^

Bagaimana, ada pendapat atau pengalaman membuka usaha dan bisnis sampingan barangkali? silahkan di-share di kotak komentar...

   Salam Sukses Berbisnis!

   Arif Gunawan
 
   

Monday, May 20, 2013

Susah Mencari Ide Bisnis Sampingan Untuk Usaha Tambahan? Baca 7 Kiat Ampuh Berikut Ini!

By Arif Gunawan | At Monday, May 20, 2013 | Label : , , | 5 Comments
Susah Mencari Ide Bisnis Sampingan Untuk Usaha Tambahan? Baca 7 Kiat Ampuh Berikut Ini!
Susah Mencari Ide Bisnis Sampingan Untuk
Usaha Tambahan? Baca 7 Kiat Ampuh Berikut Ini!
Anda sekarang sedang bingung mau memulai bisnis dari mana? atau anda sedang susah untuk mencari kira - kira seperti apa bisnis yang kurang lebih tepat bagi saya sekarang ini? 

Jika demikian adanya...tenang anda tidak sendiri! ribuan bahkan jutaan orang diluar sana termasuk dalam kategori pencari yang kebingungan kalau saya boleh bahasakan.

Anda tahu kenapa? banyak hal. banyak orang yang bingung mau kerja apa. bingung mau bisnis apa yang kira cocok untuk sampingannya. bingung harus kerja swasta atau menjadi pegawai negeri. bingung menentukan masa depannya bahkan bingung siapa sebenarnya jati diri dia wanita atau laki-laki haha... :D kalau yang ini pasti bukan anda iya khan? hehe....


Oke, jika anda susah mencari ide - ide bisnis segar untuk usaha sampingan dan bisnis tambahan yang bisa anda kerjakan diluar jam kerja anda, atau di waktu luang anda saya sarankan anda membaca postingan saya sebelumnya tentang ide bisnis untuk tahun 2013 disini


Kalau masih bingung juga, bang Roma Irama bilang "terlalu" hehe... ya udah kalau masih bingung ada beberapa tips sederhana untuk memulai bisnis kecil-kecilan yang bisa anda lakukan, diantaranya....


1. Buka pikiran anda


Menurut Tung Desem Waringin, pelatih sukses no. 1 Indonesia, peluang dilihat bukan dengan mata fisik anda tetapi dengan mata pikiran anda. Dan memiliki pikiran terbuka adalah syarat utama dan pertama untuk bisa sukses di abad ini. Ada adagium dan pepatah lama yang mengatakan: Pikiran itu ibarat parasut yang tidak akan bekerja kalau tidak dibuka.


2. Pikirkan apa kira - kira peluang yang belum dilirik orang lain

Disekitar lingkungan anda ada nggak yang jualan bakso keju? ada nggak yang jualan donat kentang? ide - ide bisnis sederhana seperti ini sering kita lewatkan dan kita anggap remeh salah satunya karena terkesan konyol dan tidak membumi. 


Justru karena tidak biasa itulah kita harus serius mencobanya. Kita harus lebih getol dan ngotot mencoba ide baru yang biarpun GILA sekalipun tetapi bisa direalisasikan. yang penting anda serius membuatnya nyata! Saya yakin bisnis anda pasti akan menjadi buah bibir karena baru dan belum ada sebelumnya.


3. Berpikir lateral


Anda tahu berpikir lateral? Menurut Edward D. Bono dalam bukunya "Lateral Thinking" berpikir lateral bisa diartikan sebagai berpikir kesamping. Berpikir diluar kotak. Berpikir tidak biasa, dan semacamnya. Intinya anda harus bisa berpikir lain dari pada yang lain.


Jika orang lain bisa membuat bakso rasa daging ayam saja, bagaimana kalau anda membuat rasa yang lain dan unik. Katakanlah keju misalnya, kalau sudah ada juga di pasaran. Cari lagi dan buat rasa yang lain. Rasa udang, kepiting, kedelai, daging kuda, rusa, dan seterusnya.

4. Terus belajar dari yang terbaik dibidang yang anda ingin geluti


Salah satu cara untuk menjadi yang terbaik adalah dengan belajar dari yang terbaik. Pepatah Cina mengatakan "Belajar dengan seorang yang superior dalam semalam adalah lebih baik daripada belajar dengan orang biasa-biasa saja selama bertahun-tahun"

5. Ciptakan bisnis yang unik dan kreatif serta inovatif

Bisnis adalah sebuah peperangan. Anda berperang dengan semua kompetitor anda dan kompetitor terbesar sebenarnya adalah diri anda sendiri.

Yah, diri anda sendiri. Anda harus berjuang untuk mengalahkan diri anda sendiri. Mengalahkan rasa malas, ragu dan penunda-nundaan anda. Anda harus tegas dengan diri anda sendiri jika anda mau sukses.

6. Evaluasi bisnis anda

Jika kelak anda sudah menjalankan bisnis dan bisnis anda tidak berjalan sesuai harapan. Coba ambil jeda. Tes cermin dan refleksi serta evaluasi apa yang keliru yang perlu anda perbaiki dan apa yang perlu ditingkatkan.

7. Kembali belajar dan terus bertindak

Hidup itu adalah sebuah proses belajar yang tiada henti. Mau hidup anda harus mau belajar. Apalagi jika anda mau hidup sukses. Anda harus mau belajar dan bertindak yang lebih keras dan cerdas lagi! 

Jangan pernah berpikir bahwa hidup itu mudah! hidup itu tidak mudah karena itu kita bertanggung jawab untuk membuatnya menjadi mudah dan indah. Salah satunya adalah dengan selalu belajar dan bertindak tanpa henti setiap hari sampai kita mencapai apa yang kita impikan yaitu kesuksesan.

Bagaimana sudah ada ide untuk memulai bisnis sampingan dan usaha tambahan di sela-sela waktu luang anda? Silahkan bagi pendapat anda dikotak komentar...

   Salam Sukses Berbisnis!

   Arif Gunawan
 
    
Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Tips Peluang Usaha Bisnis Sampingan - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Bamz