Inilah 7 Cara Mudah Mendapatkan Modal Untuk Memulai Bisnis Sampingan!

by Arif Gunawan , at Sunday, June 02, 2013 , has 42 comments
Inilah 7 Cara Mudah Mendapatkan Modal Untuk Memulai Bisnis Sampingan!
Anda ingin memulai bisnis tapi belum ada modal? bingung dan tidak tahu cara mendapatkan modal untuk memulai bisnis sampingan? tenang... tidak usah khawatir. Anda tidak sendiri. Banyak juga kok yang masih bingung mencari ide dan modal tambahan untuk memulai bisnis sampingan. 

Bedanya anda beruntung karena dalam tulisan saya kali ini, saya akan share 7 langkah mudah mendapatkan modal tambahan untuk bisnis dan usaha sampingan yang ingin anda mulai! Jadi baca terus tulisan ini hingga selesai... ^_^

Tidak bisa dipungkiri modal sering menjadi kambing hitam dan masalah terbesar ketika kita ingin berwirausaha. Sebenarnya untuk mendapatkan modal tidaklah sesulit yang anda bayangkan. Apalagi jika anda termasuk orang yang kreatif mendapatkan modal tentu tidak terlalu sulit asalkan anda benar-benar berusaha untuk itu.

Ada banyak jenis modal yang bisa anda peroleh dan sebagian dari modal - modal ini tidak membutuhkan kemampuan ekstra untuk mendapatkannya...

Oke, tanpa perlu berpanjang lebar lagi inilah 7 langkah mudah mendapatkan modal tambahan untuk bisnis dan usaha sampingan yang bias anda coba…

1. Modal Cinta

Ini adalah modal yang bisa anda dapatkan dari orang - orang yang menyayangi anda. Khususnya orang - orang terdekat dalam kehidupan anda yaitu IMF (Istri, Mertua, Family) alias pasangan hidup dan keluarga anda.

Orang-orang ini adalah sumber modal bisnis yang mudah jika anda bisa mendapatkannya. Kalau mereka atau salah satu diantara mereka memiliki uang yang berlebih, bisa anda tawari untuk diajak kerjasama bagi hasil. Mereka sebagai donator dan Anda yang menjalankannya. Win-win solution bukan?

2. Modal Persahabatan

Anda punya sahabat karib? Anda punya banyak teman baik? Manfaatkan itu. Anda bisa dekati mereka dan ajak mereka untuk memulai usaha. Ketika anda ingin meminjam modal jangan katakan bahwa anda ingin pinjam tapi bahasakan sebagai kerjasama bisnis bahwa anda punya ide brilian yang jika mereka mau beri modal akan sangat menjanjikan kedepannya ^_^

3. Modal Keahlian

Anda punya keahlian? Jangan sungkan dan ragu untuk menjadikannya modal untuk memulai bisnis. Punya keahlian mengajar? banyak lapangan kerja dan bisnis sambilan yang bisa anda ciptakan. Anda bisa mengajar privat ke rumah-rumah.

Anda bisa mengajar korporat-korporat kalau anda bisa, mengajar bimbel atau buka bimbel sendiri khusus untuk anak-anak, dan 1001 jenis bisnis sampingan lainnya yang berhubungan dengan mengajar.

Anda punya keahlian menulis? banyak sekali peluang usaha sampingan yang bisa anda lakukan di waktu luang anda. Anda bisa ngeblog sambil berusaha untuk menjaring traffik dan menghasilkan uang dari trafik yang tinggi tersebut.

Anda bisa menjadi penulis lepas pada media-media baik lokal maupun nasional. Anda bisa menyediakan jasa penulisan artikel berkualitas dan bergaransi. Anda juga bisa memberikan jasa penulisan artikel bahasa Inggris jika anda mampu hingga menulis buku-buku yang sesuai dengan bidang yang anda suka.

4. Modal Fisik


Anda punya fisik yang menarik? Menurut orang anda memiliki wajah yang camera-face? Anda bisa mengikuti lomba wajah pada majalah-majalah ternama, anda juga bisa mencoba mengikuti audisi abang none Jakarte misalnya, atau audisi Wajah Femina misalnya.

Anda juga bisa mencoba mendaftar menjadi model catwalk dengan mengikuti audisi yang terkait. Anda pun sangat berpeluang menjadi artis. Sudah bukan rahasia lagi bahwa banyak artis pendatang baru yang cuma bermodalkan tampang doang dengan sedikit kemampuan acting lantas jadi artis instan!

5. Modal Kecerdasan

Anda tergolong cerdas? mengapa tidak gunakan otak anda yang encer tersebut dengan kreativitas anda untuk mencari peluang bisnis sampingan dan usaha sambilan yang bisa anda kerjakan paruh waktu atau penuh waktu?

Anda bisa belajar untuk mengelola kecerdasan yang anda miliki. Katakanlah anda cerdas dalam bahasa. Kenapa tidak membuka usaha sampingan dengan mengajar bahasa asing? Anda pintar memasak? mengapa tidak membuka kursus memasak atau menjual masakan anda yang enak tersebut dalam bentuk warung-warung terlebih dahulu sebelum anda buka restoran nantinya?

6. Modal Kreativitas

Anda termasuk orang sering menghayal dan rajin berimajinasi? anda berpeluang untuk menjadi kreatif. Anda bisa mempergunakan kreativitas anda itu untuk menghasilkan penghasilan tambahan. Caranya? asah terus otak dan pikiran anda dengan melihat sesuatu dari sudut yang berbeda dan tidak sama dari orang kebanyakan. Saya yakin anda pasti bisa menciptakan ide dan peluang usaha sampingan jika anda kreatif!

7. Modal Nekat

Anda tidak punya ke-6 modal yang saya sebutkan diatas? terlalu! hehe... tapi kalau memang ke-6 jenis modal diatas masih susah anda dapatkan. Jangan khawatir masih ada 1 modal lagi yang saya tahu anda pasti punya. Modal apa itu? Modal nekat!

Anda tidak perlu takut apalagi ragu dengan ketiadaan modal. Jadikan motivasi yang kuat untuk berhasil dalam bisnis sebagai pemicu dan pelecut semangat anda untuk sukses berbisnis! Banyak contoh - contoh disekitar kita dimana banyak orang awalnya hanya bermodal keberanian dan kenekatan kemudian berhasil membangun bisnis impian mereka. 

Modal yang mana yang anda sudah miliki? masih susah mendapatkan modal untuk bisnis? silahkan sharing pendapat anda disini...
Arif Gunawan
Penulis
Inilah 7 Cara Mudah Mendapatkan Modal Untuk Memulai Bisnis Sampingan! - written by Arif Gunawan , published at Sunday, June 02, 2013, categorized as Cara Mudah Mendapatkan Modal , Ide Bisnis Sampingan , Memulai Bisnis Modal Minim . And has 42 comments
42 comments Add a comment
Masih bingung nih mas,belum dapat modal usaha?padahal cuma dikit,5juta aja.
Doakan semoga segera dapat. Amin
gak perlu sampai modal besar juga gan, dengan modal kecil pun juga gak papa asalkan kreatif hehe :)
Delete
Reply Delete
keren nih artikelnya jadi nambah wawasan
semoga bermanfaat gan :)
Delete
Reply Delete
terimakasih atas informasi nya
Reply Delete
memang betul.. banyak jalan menuju roma gan...
Reply Delete
nambahin modal ke 8, modal sendiri dari tabungan atau penyisihan dari pendapatan sehari-hari... :)
benar banget mas, itu juga penting dan tidak boleh dilupakan, makasih udah berkunjung ;)
Delete
Reply Delete
Ikut promosi in blog ya pa Arif Gunawan
http://bit.ly/16MuNCa
oke gak papa mas, semoga sukses dengan bisnisnya :)
Delete
Reply Delete
jadi nambah wawasan ne...mksh atas idenya.
oke mbak susi, sama-sama semoga bermanfaat yah mbak :)
Delete
Reply Delete
.... kalau udh dapet modal... mendingan bisnis pulsa aja...
Reply Delete
kemari kalau butuh modal tapi inget jangan ketagihan http://goo.gl/4vk9Gm
Reply Delete
‘PELUANG USAHA MODAL SANGAT KECIL’
Bagi agan-agan yang ingin membuka usaha
Tapi bingung ingin membuka usaha apa dan hanya mempunyai modal kecil
Tak usah bingung,silahkan buka usaha pembayaran online
“ppob /online nasional”
Satu deposit bisa melakukan transaksi berikut:
Seperti listrik,tiket pesawat, tiket ka ,pln,pdam, telepon, speedy, kartu kredit, tv kabel, pulsa, kredit multifinance, dll secara mudah, murah namun tetap dengan dukungan teknologi yang handal dan sistem bisnis yang fleksibel dan menguntungkan.
Hanya bermodal ‘rp.100.000,’
info lengkap Hubungi : www.fastpaynasional.com
Hp:081335640101
It harus punya print out sma komputer atau laptop ya
Delete
tidak mesti juga kali hehe :)
Delete
Reply Delete
ya ratikel yg bgs. good -good ?? iya nih biar nambah modal buat usaha yang halal gmana yah caranya ana udh punya usaha ya msh krang modal unk ngembangin usaha ane.
yah usaha terus aja mas, jangan pantang menyerah dan satu hal KREATIF itu kuncinya oke? :)
Delete
Reply Delete
yang nulis artikel ini salam kenal dari saya
0817-6297-06 atau risyand1978@gmail.com
perkenalkan saya BANGBANG RISYANTO GARUT JAWA BARAT
Reply Delete
yang nulis artikel ini salam kenal dari saya
0817-6297-06 atau risyand1978@gmail.com
perkenalkan saya BANGBANG RISYANTO GARUT JAWA BARAT
Reply Delete
This comment has been removed by the author.
Delete
Maksih gan buat artikelnya keren banget bisa membantu
Reply Delete
thx for info gan

https://www.facebook.com/bajudistrobandung1
Reply Delete
http://bajudistrobandung1.blogspot.com/2013/11/cara-menjadi-mitralatansa-diwani-sobat.html
Reply Delete
SOLUSI MUDAH, CEPAT LUNASI UTANG ANDA, TANPA PERLU RITUAL, WIRIDAN, PUASA DLL.
Anda tak perlu ragu harus tertipu dan dikejar hutang lagi,
Kini saya berbagi pengalaman sudah saya rasakan dan buktikan, Atas bantuan pak ustad Insyaallah dengan bantuan dana hibah gaibnya, semua masalah Ekonomi hutang saya terselesaikan. untuk konsultasi tata caranya silahkan kunjungi wapsitenya di [⌣»̶•̵̭̌✽̤̈•̵̭̌☀̤̈>>KLIK*DISINI<<☀̤̣̈̇•̵̭̌✽̤̈•̵̭̌«̶⌣] karna nmr hp pak ustad tdak bisa di publikasikan sembarangan. terima kasih...
Reply Delete
tips bisnisnya sangat inspiratif bagi pemula seperti saya,, mohon kunbalnya di blog ane yang masih baru gan terimakasih
Reply Delete
tips yang menarik gan sangat bermanfaat,, terima kasih
Reply Delete
ijin praktek gan,,,. terimakasih :D
Reply Delete
MAkasih tips2nya gan...semoga bermanfaat utk kita semua
Reply Delete
mas sya bingung punya usaha kecil"lan amberuk mulu d tengah jln boleh minta solusi yg jitu ga?
Reply Delete
Hanya untuk yang butuh uang dan mau bersedekah atau membantu sesama www.bantuanmodal.com/bm33007
Reply Delete
Saya Suka artikelnya,
Mohon Ijin juga utk sekedar share info
Cara Cerdas Merubah Pengeluaran Rutin menjadi Xtra Income Jutaan rupiah per bulan
Halal dan Barokah bersama VSI Ust. Yusuf Mansur
http://suksesberjamaah-vsi.blogspot.com/
Reply Delete
mungkin web ini bisa membantu teman-teman http://rahasiapinjammodal.jualkeahlianmu.com/
terimakasih
Reply Delete
ass. kemaren saya pergi liburan di salah satu pantai di kota padang. dan yang terbayang dipikiran saya saat ini adalah, saya ingin berbisnis menyediakan permainan air seperti bana boat, motor boat. dan saya merasa yakin bisnis ini akan berkembang. tapi masalahnya dalam modal, gak punya sama sekali. bagaimana saya mewujudkannya ?
Reply Delete
Kalo misal cari modal pinjaman buat usaha, tapi umur belum mencukupi gimana ?
Pinjam dikeluarga pasti ngga bakal dikasih, kasih pendapat dong
Reply Delete
@fitroh risqi
masih ada cara mendapatkan pinjaman tanpa jaminan, siapapun Anda pasti bisa mendapatkannya :)
Reply Delete
Bck
Cancel Reply

Langganan Artikel Terbaru Gratis!

FeedBerlangganan Artikel via Email GRATIS !!!

Masukan Email Anda:

» Cek email Anda untuk konfirmasi berlangganan

Google+ Followers

About Me

My Photo

Hidup ini terlalu singkat untuk menjadi sekedar biasa-biasa saja dan ala kadarnya. Jadikan diri anda Hebat dan Luar Biasa sehingga seluruh dunia tahu anda pernah hidup dan berkontribusi bagi sesama.
-->